Sabtu, 13 Juni 2020

Berbagi dan Berkarya Bersama SAGUSABLOG


Oleh: Murdiansyah

Kondisi hari ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian cepat menggiring setiap individu harus berdamai dengan keadaan. Meluangkan banyak waktu untuk lebih update terhadap perkembangan lalu beradaptasi adalah langkah paling bijak yang harus ditempuh. Konsekuensi tertinggal jauh kebelakang atau bahkan terlumat oleh zaman berpotensi mengancam setiap sendi kehidupan jika pemikiran arkais masih dipertahankan dan membudaya.

Video Tugas IGI Kabupaten Enrekang



Video di atas adalah pembuatan video pembelajaran dengan Easy Sketch oleh IGI Kabupaten Enrekang. Silahkan kunjungi laman INI.

Tantangan dan Ancaman Sekolah Terpencil di Era Milenial.

Oleh: Murdiansyah

Pendidikan merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan manusia. Juga diyakini sebagai tangga menuju derajat tertinggi dan kunci masuk daun pintu kesuksesan. Tapi bagi segelintir orang di pedesaan dan terpencil, mindset tentang betapa pentingnya pendidikan masih belum diyakini.

Tidak bisa dipungkiri jika masih ada yang menganggap pendidikan hanya kebutuhan sekunder yang tidak wajib dikenali dan juga tidak menjadi jaminan bahwa pendidikan bisa menjadi kayu bakar bagi tungku mereka untuk bisa terus mengepul. Bagi sebagian masyarakat, bertani lalu panen dan berpenghasilan dengan cepat menjadi hal utama untuk bisa memenuhi kebutuhan keseharian. Hal ini mereka yakini sebagai takdir yang harus dijalani tanpa harus memikirkan biaya yang lain.