Sabtu, 13 Juni 2020

Berbagi dan Berkarya Bersama SAGUSABLOG


Oleh: Murdiansyah

Kondisi hari ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian cepat menggiring setiap individu harus berdamai dengan keadaan. Meluangkan banyak waktu untuk lebih update terhadap perkembangan lalu beradaptasi adalah langkah paling bijak yang harus ditempuh. Konsekuensi tertinggal jauh kebelakang atau bahkan terlumat oleh zaman berpotensi mengancam setiap sendi kehidupan jika pemikiran arkais masih dipertahankan dan membudaya.


Keadaan tersebut menyerang kesegala lini kehidupan dan keseluruh sisi elemen manusia tanpa memandang pengecualian. Terlebih dalam ranah pendidikan, perkembangan terus menjalar dan memperlihatkan eksistensinya. Hal demikianlah yang kemudian bertransformasi menjadi sebuah inspirasi bagi Ikatan Guru Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi.

Sajian menu inovasi dan karya telah dipelihatkan oleh guru-guru hebat Indonesia, hal ini menjadi motivasi bagi seluruh guru-guru hebat Indonesia yang lain untuk terlibat dalam berbagai pelatihan yang diwadahi oleh Ikatan Guru Indonesia. Beragam pelatihan yang di sajikan menjadi menu pilihan bagi siapa saja guru-guru hebat Indonesia yang ingin belajar hanya dengan mengenal dan mengunjungi situs resmi Ikatan Guru Indonesia di https://gurupembelajar.igi.or.id.

Salah satu kanal Ikatan Guru Indonesia yang cukup bermanfaat bagi guru-guru hebat Indonesia adalah Satu Guru Satu Blog atau yang lebih dikenal dengan sebutan SAGUSABLOG. Dalam kanal tersebut, guru-guru diperkenalkan manfaat blog pembelajaran yang bisa dipergunakan oleh guru-guru dalam berbagai hal. Tak hanya itu, tentu saja guru-guru hebat Indonesia tidak hanya sekedar diperkenalkan tentang sebuah blog, tapi juga di latih dalam pembuatan blog dan didampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Namun tentunya ada beberapa langkah yang harus ditempuh bagi guru-guru hebat Indonesia untuk sampai pada titik tersebut. Mulai dari mengenal dan mengunjungi laman resmi Ikatan Guru Indonesia, lalu kemudian pengunjung diarahkan kepembuatan akun, setelah itu dianjurkan mendaftarkan diri sebagai peserta sampai tiba pada waktu pelatihan yang telah ditentukan. Hal yang paling pertama sekali harus di lakukan oleh guru-guru Indonesia adalah terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebagai anggota resmi Ikatan Guru Indonesia dengan mengunjungi laman https://anggota.igi.or.id.

Sampailah pada kata bahwa tidak ada hal sulit jika punya kemauan besar dan kesadaran yang tinggi untuk terus belajar. Bukankah hidup ini lebih asyik jika di warnai dengan belajar, belajar dan terus belajar?. Teruslah berkarya Ikatan Guru Indonesia dan jangan lelah berbagi manfaat bagi orang lain.

Ikatan Guru Indonesia

Share and Grow Together

Salam Edukasi

Silahkan kunjungi halaman web berikut : http://www.sagusablog.comhttps://gurupembelajar.igi.or.id, http://www.igi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar